Minggu, 30 Juli 2017

Memberi maaf jalan menuju kemenangan

Memberi maaf jalan menuju kemenangan yang baik. Menunggu seseorang meminta maaf kepada diri kita jalan panjang yang membuat diri kita tersiksa. Sebab perasaan selalu menuntut berdasarkan apa yang kita inginkan. Saat kita menuntut permintaan maaf dari seseorang, kita menjadi hakim atas sifat orang lain. Selama orang itu belum meminta maaf selama itu pula kita disiksa oleh diriku sendiri.

Sedang memberi maaf lebih dahulu sebelum orang lain meminta maaf adalah surga yang lapang dalam diri kita. Hidup kita menjadi lebih lapang. Kita tidak merasa tersakiti oleh sifat orang lain.

Kalau memang dengan memberi maaf lebih membuat kita bahagia..kenapa harus menunggu maaf dari seseorang yang pernah bersalah kepada kita. Kalau dia tidak meminta maaf kepada kita enggak apa-apa. Itu urusan dia dengan dirinya. Urusan dia dengan Allah. Sedangkan urusanmu dengan dirimu sendiri adalah menciptakan kebahagiaan dan kedekatan dengan Allah.

Aisyah
@SuratKecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEBARKAN DAKWAH MESKIPUN DI SOSIAL MEDIA

  TEBARKAN DAKWAH MESKIPUN DI SOSIAL MEDIA Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz :  "Muslim yang bijak, setiap detiknya adalah sangat berhar...