Minggu, 30 Juli 2017

PERTAMA KALI MAJU PANGGUNG NO URUT.01

Assalamualaikum wr wb

      Perkenalkan namaku Aisyah, aku tinggal di komplek Lembah Derpawisa lebih tepatnya disebuah desa yang namanya Desa Karangasem. Aku anak terakhir dari 5 bersaudara.
      Langsung saja ya, aku akan bercerita pengalaman waktu aku kecil. Aku dulu bersekolah di SDN Karangasem 01, dan pada saat itu ada seleksi lomba berpidato bahasa inggris. Aku disuruh ikut seleksi lomba berpidato bahasa Inggris oleh Bu Guru saat itu, dan akupun mengiyakan.
       Setelah kira-kira 2 Minggu aku berlatih aku lancar dalam membawakan pidato bahasa Inggris tersebut, sehingga aku ikut dalam salah satu siswa yang ikut lomba pidato bahasa Inggris tersebut, karena dalam lomba pidato bahasa Inggris ini sekolah diminta mengirimkan 4 anak.
       Hari pun berlalu, kini saatnya aku dan teman-temanku berangkat mewakili sekolah kami. Dan kebetulan lomba itu diadakan di SMK YPE Sampang. Setelah sampai disana, aku dan teman-teman langsung masuk keruangan yang berada di lantai atas. Kami masuk dan duduk bersebelahan.
Setelah sekitar 5 menit duduk nama kami semua dipanggil disuruh untuk mengambil nomor undian.
(Disinilah saya merasa pucat).
       Teman-temanku (lupa namanya) sudah pada ambil nomor undian semua, tinggal aku sendiri yang belum. Undian diatas meja tinggal 3 linting. 1 buat anak SD/MI, 1 buat anak SMP/MTs, 1 buat SMA/SMK. Undian pertama aku ambil (SD) ternyata menunjukan nomor urut 1, dan artinya aku maju berpidato pertama donk?? .. dan yang ke 2 (SMP) aku ambil juga ,,dan aku dimarahin oleh Bu.Guru karena itu undian buat SMP..dan saking penasarannya lintingan undian itu aku intipsintip dongadong, dan ternyata no urut 1 juga 😄😄.. aku mulai pucat maklum belum pernah yang namanya maju pertama. Dan akhirnya aku berpura-pura menyenggol undian yang satunya lagi (SMA).. dan undian itupun jatuh kelantai dan kuambil dan ku intip laginlagi undian tersebut. Ternyata!!!!!! Saking apesnya itu juga no urut 1 😄😄😄.. saat itu aku merasa tidak karuan, pucat banget mukaku (kata orang-orang), panas dingin rasanya.
         Acara pembukaan pun dimulai, kini tinggal acara lomba pidato dimulai. Namaku dipanggil dan saya maju ke depan. Saat aku maju ke depan rasanya pegang mic saja tangan udah kaya orang tua buyutan😄.. dan bacaan yang tadinya saya hafal boleh dikata hafal pake banget.. sekarang kosong dan sama sekali kosong dipikiran.. dan akhirnya baru 1 lembar saya langsung ngeblank pikirannya🤣dari pada malu akhirnya saya langsung berkata "wassalamu'alaikum wr wb" 😄🤣. Menurutku ini pengalaman yg lucu si wkwkwk

Itulah saya saking gak pernah pegang mic dan maju pertama 😄,, dari situlah saya belajar, saya terus berlatih agar bisa berbicara didepan orang banyak, dan sampai sekarang Alhamdulillah ada kemajuan lah😊.. saya sering jadi MC di acara2 tertentu bahkan saya juga pernah jadi MC lawakan🤭🤣

Maaf kalo ada salah2 kata.
Jangan lupa FOLLOW juga Instagram saya
@aisyah_elsyahdad♥️ Terimakasih sudah membaca😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEBARKAN DAKWAH MESKIPUN DI SOSIAL MEDIA

  TEBARKAN DAKWAH MESKIPUN DI SOSIAL MEDIA Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz :  "Muslim yang bijak, setiap detiknya adalah sangat berhar...